SUARA

Antara Debat Publik Pilkada Baubau dan Partisipasi Pemilih

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Baubau, Dian Anggraini berharap, debat publik Pilkada Baubau mampu meningkatkan partisipasi pemilih di pemilihan mendatang.

“Debat publik merupakan salah satu upaya menyebarluas profil, visi-misi, dan program paslon (pasangan calon), serta konversi bagi masyarakat Kota Baubau untuk menentukan pilihan. Debat publik ini juga salah satu wujud pendidikan politik pada masyarakat yang dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan diharapkan meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Dian Anggaraini dalam sabutannya di acara debat, Sabtu (12/5/2018).

(Baca: Lima Paslon Umbar Janji di Panggung Debat Publik Pilwali Baubau

yamaha

Pelaksanaan debat publik Pilkada Baubau tersebut, bertemakan “Membangun Sinergitas Mewujudkan Baubau yang Berkelanjutan dan Berkeadaban”. Materi debat tak luput dari pemaparan visi-misi paslon dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan, konsep menyelesaikan persoalan di lingkungan masyarakat, dan lainnya.

Debat publik Pilkada Baubau berlangsung dengan pengamanan lebih seratus personel gabungan TNI- Polri di gedung Maedani Baubau.

 

Laporan: Zarmin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.