Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Antisipasi Balap Liar, Polres Kendari Tingkatkan Patroli Selama Ramadan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari, AKBP Jemi Junaedi akan memberi sanksi tegas terhadap sejumlah kelompok motor yang terlibat dalam aksi balap liar selama bulan Ramadan. Menurutnya, aksi balapan liar tersebut dapat menciptakan keributan dan mengancam nyawa pengguna jalan lainnya.

“Menyusul maraknya aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja saat jelang sahur, kami akan segera mengawasi mereka melalui tim Patroli Polres Kendari. Tentunya kami tidak akan segan-segan untuk menindak para remaja yang kerap ngebut-ngebutan dijalan raya,” ujar Jemi kepada SultraKini.Com, Senin (21/5/2018).

Jemi menjelaskan, beberapa titik yang kerap menjadi arena balap liar oleh kelompok remaja, di antaranya jalur by pass dan sekitaran jalan teluk Kendri beach. Aksi ini paling sering dilakukan oleh mereka saat jelang sahur.

“Kita sudah bentuk tim patroli baik malam maupun hingga jelang sahur. Hal ini intens kita laksanakan untuk menciptakan ketentraman selama bulan Ramadan. Himbauan saya, jika mereka merasa punya bakat silahkan kembangkan bakatnya di arena khusus, bukan dijalan raya,” tegasnya.

 

 

Laporan: Wayan Sukanta

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.