Pilkada koltim

Antisipasi Bencana Alam 2020, Pemprov Sultra Gelar Apel Konsolidasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Apel konsolidasi dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam Tahun 2020 di wilayah propinsi Sulawesi Tenggara dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Gubernur Sultra, Jumat (13/11/2020).

Dalam pelaksanaan apel konsolidasi ini melibatkan pasukan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Satpol PP, Dinkes, dan Tagana menghadirkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk terjun kelokasi apabila terjadi bencana.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali mazi, bertindak selaku pimpinan Apel. Turut hadir dalam apel konsolidasi dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam adalah unsur Forkopimda Sulawesi Tenggara, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya bersama Karo Ops Kombes Pol Tumpal Damayanus, pejabat utama Polda Sultra, Kepala BNPP Sultra, Kepala BPBD Sultra, Kasatpol PP Provinsi Sultra, Forkopimda Kota kendari dan dinas terkait lainnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, dalam pelaksanaan apel konsolidasi guna menghadapi kerawanan dan potensi bencana yang disebabkan oleh faktor alam atau non alam, perlu kesiapsiagaan dari pemerintah dan unsur terkait serta seluruh warga masyarakat.

Pilkada

“Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan apel konsolidasi dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam Tahun 2020 sekaligus untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana alam di wilayah Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Gubernur Sultra juga mengharapkan, kepada seluruh peserta apel agar selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu waspada dan siaga.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta apel, agar segera mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang siap operasional dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Ali Mazi. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.