Antisipasi Corona, Lippo Plaza Kendari Cek Suhu Tubuh Setiap Pengunjung

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, pihak Lippo Mall Indonesia termasuk Lippo Plaza Kendari melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengunjungnya, Kamis (13/3/2020).

Marketing Communication Lippo Plaza Kendari, Wiwiek Aryanti, mengatakan pengecekan suhu tubuh pengunjung dilakukan sejak viralnya pemberitaan tentang Corona. Pengecekan suhu tubuh awalnya di internal karyawan Lippo, kemudian diperluas ke setiap pengunjung. Hal ini ditempuh pihaknya dengan melihat semakin bertambahnya korban Corona sekaligus mencegahan penyebaran wabah virus.

“Di dalam Lippo sendiri itu kita sosialisasikan setelah ribut-ribut soal cCorona ini. Pertama khusus diinternal saja, tapi karena semakin banyaknya korban yang positif, olehnya itu kita keluarkan aturan pencegahan bagi masyarakat yang masuk ke Lippo Kendari,” kata Wiwiek, Kamis (13/3/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh oleh security dilakukan di depan pintu masuk utama Lippo. Bagi pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derat, pihak Lippo tidak akan mengizinkan masuk untuk sementara waktu.

“Jika suhu tubuh lebih dari 37 derajat- kita tidak bolehkan dulu masuk dalam mall,” ucapnya.

Pengecekan suhu tubuh ini akan dilakukan oleh pihak Lippo sampai perkembangan kasus virus Corona steril dan ada instruksi langsung dari pimpinan Lippo Plaza pusat.

“Pemeriksaan ini mandiri kita lakukan belum ada koordinasi dengan pemerintahan setempat,” tambahnya.

Langkah pemeriksaan suhu tubuh tidak hanya dilakukan di Lippo Plaza Kendari, tetapi di 40 cabang Lippo di Indonesia. Selain pengecekan suhu tubuh, beberapa upaya antisipasi penyebaran virus dilakukan dengan menyemprotkan desinfektan di beberapa fasilitas publik, menjaga kebersihan fasilitas yang banyak digunakan oleh pengunjung, seperti tombol lift, hand rail eskalator, dan fasilitas lainnya. Termasuk menyediakan hand sanitizer di beberapa titik strategis di mall untuk memudahkan pengunjung menjaga kebersihan tangan.

“Lippo berupaya mendukung upaya yang dilakukan pemerintah untuk bersatu mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,” sambungnya.

(Baca juga: Pasien Corona Kasus 25 di Indonesia Meninggal, Penyebaran Virus Corona Terus Meningkat)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.