Iklan Clarion

Antisipasi Lakalantas Saat Mudik, Alat Berat Siaga di Titik Rawan Bencana

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di sejumlah titik rawan bencana di jalur mudik lebaran, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara akan menempatkan alat berat.

Diketahui beberapa jalur mudik di Sultra rawan teradi lakalantas dan bencana longsor seperti di jalur Kendari- Konawe – Kolaka, dan Kolaka – Kolaka Utara.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Yah di Jalur mudik itu kondisinya rawan longsor dan jalanannya dekat tebing yang berkelok-kelok,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes Pol Rudi Antariksawan saat diwawancara usai rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ramadniya 2016 di Aula Dachara Polda Sultra, Selasa (28/6/2016).

Rudi menambahkan Untuk antisipasi longsor, pihak Ditlantas Polda telah koordinasi dengan instansi terkait untuk menyediakan alat berat di titik rawan longsor dibeberapa jalur mudik.

“Kita minta untuk disediakan alat berat dari Dinas setempat, bila ada jalur yang longsor agar secara cepat dikeruk. Dengan Pemda dan Basarnas kita juga sudah koordinasi,” ungkapnya.

Untuk kesiapan Personil dalam pengamanan, Polda Sultra akan menurunkan 120 personil serta gabungan dari semua Polres sebanyak 1500 personil guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.