Antisipasi Serangan Teror, Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra Siaga di Mapolda

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pascakejadian teror di Mabes Polri, personel Detasemen Gegana Sat Brimobda Sulawesi Tenggara bergerak sigap meningkatkan pengamanan di Mapolda, Kota Kendari.

“Dengan kejadian di Mabes Polri, sesuai permintaan Wakapolda untuk bersiaga on call pasukan Gegana dengan sasaran Mapolda ter-backup apabila terjadi hal serupa,” jelas Datsat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga, Kamis (1/4/2021).

Satu paket pasukan lengkap disiagakan di Mapolda Sultra, yakni Wanteror, Jibom, dan KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) dilengkapi dengan kendaraan Barracuda.

“Kami perkuat penjagaan di Mapolda Sultra dengan refresh pasukan untuk tugas jaga,” tambahnya.

Sebelumnya pelaku teror yang melakukan penyerangan di Mabes Polri merupakan seorang wanita berinisial ZA, Rabu (31/3/2021). Oleh Kapolri, yang bersangkutan disebut lone wolf atau teroris aktor tunggal yang memiliki ideologi ISIS. Hal ini, kata Kapolri, terbukti dari hasil profiling di media sosialnya didapati tulisan-tulisan yang terkait dengan perjuangan jihad. Bahkan, sebelum melancarkan aksi penyerangan, ZA memposting di akun Instagram bendera ISIS.

Pelaku juga diketahui merupakan mahasiswa salah satu universitas swasta, namun Drop Out pada semester lima perkuliahan. Saat melakukan penggeledahan di kediamannya, Densus menemukan sepucuk surat wasiat yang ditujukan kepada orang tua pelaku.
(C)

(Baca: Pelaku Teror di Mabes Polri Ternyata Seorang Wanita, Kapolri Menyebutnya Lone Wolf)

Laporan: Riswan

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.