Antisipasi Virus Corona, Saf Salat Berjamaah di Buteng Diberi Jarak

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 pada kegiatan salat berjamaah yang dilakukan di Masjid, untuk wilayah Kecamatan Lakudo, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, saf salat berjamaah diberi jarak.

Camat Lakudo, Usman, mengatakan bahwa jarak yang ditetapkan dalam kegiatan salat di masjid sekitar 60 cm, itu di lakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Jadi kita atur jaraknya sekitar 60 cm per jamaah,” tuturnya, Sabtu (04/04/2020).

Selain mengatur jarak dalam kegiatan salat berjamaah, Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya masyarakat diimbau untuk melakukan kegiatan salat di rumah masing-masing, sesuai dengan fatwa MUI terkait dengan penyebaran wabah Covid 19.

“Sebenarnya ada pilihan, masyarakat bisa shalat di rumah masing-masing, atau mau salat di masjid dengan ketentuan jarak yang sudah kita tetapkan,” katanya.

Kegiatan Salat yang diatur demikian, sudah berlansung sejak Rabu, 01 April 2020 lalu, dan sudah berlansung hampir dibeberapa Masjid di Wilayah Kecamatan Lakudo. Terkait dengan waktu untuk kegiatan salat berjamaah tersebut akan dilaksanakan sampai masa darurat Covid-19 berakhir.

“Iya, saya belum tau pasti di kecamatan lain bagaimana, tapi kita sudah sosialisasikan di desa-desa dan kelurahan,” tambahnya.

Dia juga berharap seluruh masyarakat dapat memaklumi dan tidak salah paham terkait dengan kegiatan salat berjamaan tersebut mengingat saat ini sedang dalam keadaan tidak normal.

Laporan: Agus Arianto
Editor: Hasrul Tamrin

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.