Anton Timbang Resmi Daftar Calon Ketua Kadin Didampingi Putra Gubernur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu bakal calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang, secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua pada Muswil ke V untuk pemilihan ketua periode 2021-2026 dengan mengembalikan formulir pendaftaran kepada Panitia, Senin (4/1/2021).

Anton Timbang hadir di Menara Kadin Sultra Sekertariat Panitia Muswil sekitar pukul 14.30 Wita dan langsung menyerahkan formulir pendaftaran yang sebelumnya diambil oleh tim pemenangannya.

Kedatangan pengusaha dibidang pertambangan di Sultra itu tidak sendiri, namun turut dikawal dan didampingi oleh beberapa pengurus Kadin kabupaten/kota yang telah menyatakan dukungannya dan kerabat.

Selain itu, juga tampak putra Gubernur Sultra yakni Alvin Aka Wijaya Putra, juga nampak memberikan dukungan dengan  hadir mendampingi Anton Timbang saat mendaftarkan diri maupun saat memberikan keterangan pers.

AT sapaan akrab Anton Timbang mengatakan bahwa tak ada kendala dalam proses pendafataran ini dan siap untuk mengikuti seluruh rangkaian pemilihan ketua Kadin.

“Semua syarat pencalonan yang disyaratkan oleh SC kita sudah penuhi. Kita juga sudah menerima ceklis yang menyatakan semua persyaratan lengkap,” kata AT.

Anton Timbang juga mengatakan bahwa saat ini dirinya didukung oleh 37 voters atau pemilih yang memiliki hak suara dalam pemilihan Ketua Kadin mendatang.

Akan tetapi, kata dia, jumlah itu masih bisa saja bertambah jumlah dukungan yang akan datang, sebab ada beberapa pengurus Kadin kabupaten yang memiliki hak suara menyatakan dukungan terhadap dirinya secara lisan.

“Sementara ada 37 pemilik suara yang sudah memberikan dukungan, tapi itu masih bisa bertambah. Yang lain ada yang menyatakan dukungan juga secara lisan. Tapi jangan saya sebut orangnya,” kata Anton.

Pengusaha lokal Kendari ini mengaku bakal memaksimalkan komunikasinya dengan para pemilik suara. Sehingga dia yakin bisa mengantongi 90 persen suara dalam pemilihan nanti saat Muswil.

“Intinya saya tetap akan memaksimalkan hingga bisa mendapat 90 persen suara dalam pemilihan nanti,” ujarnya.

Ia berjanji jika dirinya terpilih, akan memaksimalkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dalam memajukan perdagangan dan perindustrian di Sultra. Termasuk peningkatan usaha di kalangan milenial dan pembukaan lapangan kerja.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.