Iklan Clarion

APK Paslon Amal Saleh Dicetak Ulang

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon BUpati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng), Abdul Mansur Amila dan Saleh Ganiru (Amal Saleh) dicetak ulang. Pencetakan ulang APK ini dilakukan setelah Paslon nomor urut 2 ini, protes atas buruknya kualitas hasil percetakan.

Divisi Teknik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buteng, La Ode Muliadin mengungkapkan APK berupa brosur, stiker, dan poster telah dicetak kembali oleh KPU karena warnanya kurang jelas sehingga Paslon Amal Soleh komplain.

“Bahan kampaye ini begitu ditemukan tidak sesuai kualitas yang disetujui mereka langsung mengembalikan dan pihak KPU langsung mencetak kembali,” kata La Ode Muliadin.

Muliadin menambahkan bahan kampanye yang telah dicetak sesuai dengan yang disetor oleh pihak Paslon. “Jadi bahan kampanye yang kemi cetak ini sesuai yang disetor oleh paslon selain itu tidak,” tambahnya.

Adapun pembiayaannya atas pencetakan ulang APK ini semuanya ditanggulangi pihak Percetakan bukan KPU. Karena ada  perjanjian antara penyedia jasa percetakan dan KPU bahwa percetakan harus sesui ukuran, jumlah dan kualitas.

“Kalau masalah biaya, pihak percetakan yang tanggulangi bukan dari KPU karena sesuai kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya harus sesuai ukuran, jumlah, dan kualitas. Kalau tidak sesuai maka pihak percetakan yang tanggulangi,” jelasnya.

Menurutnya, kualitas APK yang buruk ini murni kesalahan dari pihak percetakan bukan dari KPU sendiri. “Karena ditanya oleh KPU, menurut pihak percetakan bahwa saat packing masih pada suhu tertentu sehingga mengalami perubahan warna,” ujar  Muliadin.

Reporter: Ali MAriati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.