Iklan Clarion

APK Paslon Insani di Rusak Orang Tidak Dikenal

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) berupa poster dan baliho milik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, Muhammad Ihsan Taufik Ridwan dan La Nika dirusak orang tidak dikenal.

Peristiwa pengerusakan APK yang terpasang di rumah Warga, Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan diduga dilakukan Senin (21/11/2016) antara pukul 22.00 wita – 05.00 Wita.

Disebutkan salah seorang relawan Tim Insani, Wiwin Irawan, dirinya masih masih melihat poster tersebut dalam keadaan baik saja sekitar pukul 21.00 Wita. Namun keesokan harinya, Selasa (22/11/2016) pagi, APK tersebut sudah terlihat  telah terobek.

Menurutnya, kejadian ini telah mencedrai makna demokrasi. Pasalnya tindakan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab ini sangat tidak terpuji dan bisa memicu konflik horizontal di masyarakat.

Wiwin Irawan juga menganggap perbuatan ini sudah melawan hukum dan termasuk tindak pidana karena telah merusak alat peraga kampanye paslon nomor urut 1.

“Kami belum tau apa motif dari perbuatan itu, namun patut diduga ini erat kaitannya dengan kontestasi Pilkada yang ada di Muna Barat. Disamping itu dalam waktu dekat ini kami akan berkonsultasi dengan tim kuasa hukum Ihsan-La Nika untuk menindak lanjuti pengerusakan tersebut,” tegas Wiwin kepada SULTRAKINI.COM.

ia juga menghimbau seluruh relawan di kedua kubu baik Insani maupun Rahmatnya Mubar untuk tidak terprofokasi dan konsisten untuk menjaga perdamaian dalam Pilkada.

Kontributor: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.