Festival Pesona Budaya Tua Buton

Aqni, Penderita Hidrosefalus dari Konawe Bakal Dirujuk ke Makassar

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Aqni, penderita Hidrosefalus dari Desa Wonuahoa, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe kini telah dirawat di Rumah Sakit (RS) Bahteramas. Dalam waktu dekat, ia akan melanjutkan pengobatannya ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabar tentang kondisi terkini Aqni diungkapkan, Atma Ketua Komunitas Konawe Berbagi saat dikonfirmasi SultraKini.Com, Senin (30/7/2018) bahwa komunitasnya telah membantu Aqni sejak penanganan medisnya di Konawe, hingga ke RS Bahteramas.

“Insya Allah adik Aqni akan segera dirujuk ke Makassar,” ujarnya sambil menginformasikan kalau ia dan komunitasnya baru saja menjenguk Aqni.

Selain membantu masalah pembiayaan lanjut Atma, pihaknya juga membantu pengurusan KIS Aqni sehingga dapat membantunya ketika berobat ke Makassar.

“Konawe Berbagi juga yang bantu membuatkan kartu KIS-nya,” jelasnya.

Penggalangan bantuan yang sama juga diungkapkan Diana, Kepala Bagian Humas RS Kabupaten Konawe. Ia mengatakan, jika Aqni juga mendapat bantuan dari komunitas Sedekar Seribu Sehari (S3).

Ia mengungkapkan, sebenarnya anak pasangan Tamrin dan Juhartin itu akan langsung dibawa dari Konawe ke Makassar. Hanya lantaran KIS-nya yang belum keluar, sehingga di rujuk ke RS Bahteramas terlebih dulu.

“Sebenarnya kita sempat mau terbitkan kartu Bahteramasnya. Tapi kalau kartu itu hanya bisa dipakai Sultra saja. Makanya sambil ditunggu KIS-nya untuk ke Makassar,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.