Arena Balap Motor Standar Nasional akan Ada di Buton

  • Bagikan
Dialog bersama Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry bersama IMI cabang Buton sehubungan pembuatan arena balap motor dan pengembangannya ke depan. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Arena balap motor berstandar nasional akan dibuat di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Pemerintah Daerah setempat merencanakan pembangunannya mulai dikerjakan pada 2018 di kompleks perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo. Terkait lokasi, pihaknya masih akan melakukan peninjauan lebih lanjut.

Tujuan pembangunan arena ini, guna meningkatkan minat dan keahlian olahraga balap motor, sampai bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional. 

“Tujuannya agar para pecinta balap motor bisa mengembangkan bakatnya di bidang otomotif yang bisa digunakan berlatih dan berlomba,” terang Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry disela-sela kunjungan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) cabang Buton di Takawa, Jumat (8/9/2017).

Antusiasme Pemda diapresiasi IMI cabang Buton. Bahkan mereka akan segera membahas langkah strategis dalam pengembangkan olahraga balap motor tersebut.

“Kita juga berencana membuat club motor dan menginventaris club motor yang berkembang di luar untuk diseleksi dalam rangka menyongsong kejuaraan olahraga motor di tingkat daerah nanti,” ujar Ketua IMI cabang Buton, Rudin.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan