SUARA

Arhawi: Desember 2016, Wilayah Wakatobi II Teraliri Listrik 24 Jam

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kabar gembira bagi masyarakat di Kaledupa, Tomia dan Binongko (Wakatobi II). Sebab Bupati Wakatobi, H. Arhawi pastikan Desember wilayah Wakatobi II teraliri listrik 24 jam.

Selama ini di Wakatobi II dalam sehari semalam listriknya hanya menyala selama 15 jam, mulai pukul 15.00 hingga 06.00 Wita atau bahkan padam selama 24 jam. Kondisi ini menjadi keluhan masyarakat di tiga pulau tersebut.

Dengan kondisi ini, Arhawi mengungkapkan salah satu program prioritas pemerintah daerah adalah penerangan listrik selama 24 jam di seluruh empat Pulau di Wakatobi. “Kita sudah memprogramkan agar listrik di tiga pulau besar ini (Wakatobi II) diprioritaskan dan menyala selama 24 jam,” ungkapnya.

yamaha

Menurut  Arhawi, listrik merupakan program penting Pemda karena dengan membebaskan masyarakat dari krisis listrik akan meningkatkan putaran ekonomi masyarakat. Selain itu juga untuk mendukung kualitas pendidikan, khususnya memudahkan siswa untuk dapat belajar dirumah maupun di sekolah.

“Dengan membebaskan masyarakat dari krisis listrik saya bisa pastikan prestasi siswa-siswi kita akan makin meningkat. Bayangkan saja jika ada tugas yang diberikan oleh guru dan itu mengharuskan mereka mencarinya di internet namun jika HP atau Laptop lobet pasti terhambat lagi anak kita untuk belajar. Dan coba malam hari lampu mati maka sudah pasti akan menghambat anak kita belajar,” jelasnya.

Walaupun tidak menyebutkan jadwal pastinya, namun Arhawi membeberkan program ini akan disalurkan Desember mendatang. Mengingat anggarannya sudah dibahas dalam APBD perubahan dan sudah bisa dipastikan terealisasi tahun ini.

“Mesinnya sudah dialokasikan di APBD perubahan dan bisa dipastikan realisasinya Desember ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.