Arhawi-Hardin La Omo Disambut Meriah Warga Lentea dan Darawa

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo disambut meriah dengan iringan Tari Lariangi saat berkampanye di Desa Lentea, Kecamatan Kaledupa Selatan, Pulau Kaledupa, Selasa (13/10/2020). Kehadiran petahana ini disambut warga.

Kampanye pasangan nomor urut 1 ini bukan saja dihadiri masyarakat Pulau Lentea, namun masyarakat Pulau Darawa.

Sekretaris DPD Partai Golkar Wakatobi, Badalan, mengatakan pasangan berakronim HALO itu disambut meriah lantaran Arhawi dinilai banyak berbuat untuk masyarakat di dua pulau tersebut.

“Pasangan HALO disambut meriah oleh masyarakat di Lentea dan Darawa karena pak Bupati Arhawi memberikan perhatian lebih untuk masyarakat di dua pulau ini,” ujar anggota DPRD Wakatobi dapil Kaledupa itu.

Padahal kata Badalan, dihitung secara politik-wajib pilih di Pulau Lentea dan Darawa tidak terlalu banyak, namun Arhawi tetap memberikan perhatian lebih. Menurutnya, Arhawi tidak pilih kasih dalam mengambil kebijakan.

Salah satu perhatian diberikan Arhawi, kata dia adalah pembangunan jalan dan jembatan di daratan Kaledupa dengan Pulau Lentea.

“Pak bupati (Arhawi) juga udah sampaikan ke saya, di 2021 nanti kita upayakan lagi jembatan penghubung Pulau Lentea dan Darawa,” ucapnya.

Bahkan menurutnya, pendemi Covid-19 ini masyarakat Indonesia sedang dikhawatirkan akan adanya kelesuhan ekonomi, namun perputaran uang di pulau tersebut mencapai puluhan miliar sebab dampak dari pembangunan jembatan tersebut.

yamaha

Walaupun saat ini belum tersambung, Badalan memastikan jembatan tersebut akan segera tersambung dikarenakan pembangunannya terus berjalan.

“Sebelumnya kami datang ke sini, saya sempat berkomunikasi dengan sesepuh kami di Golkar (Ridwan Bae), beliau menyampaikan salam hangat dan hormat kepada masyarakat Kaledupa khususnya Pulau Lentea dan Darawa bahwa ia akan berkontribusi dalam pembuatan ini,” terangnya.

Ketika masih menjabat Bupati Wakatobi, Arhawi juga memberikan mesin genset untuk listrik di pulau tersebut.

Ia memastikan, pekerjaan proyek akan terus berlanjut sebab Pemda Wakatobi menghabiskan anggaran puluhan miliar untuk pembangunan jembatan itu.

“Kalau pemimpin baru belum tentu dilanjutkan pekerjaannya jembatan tersebut,” ujarnya.

Ia pastikan, jika selesai pekerjaan jalan dan jembatannya, perekonomian di desa tersebut akan lebih maju.

Pada Pilkada Wakatobi 2020, paslon HALO diusung Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Partai Hanura. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.