SUARA

Arhawi: Pilkada Usai, Pemenang Telah Ditetapkan, Mari Berangkulan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kini Kabupaten Wakatobi telah memiliki bupati dan wakil bupati terpilih. Tinggal menanti pelantikan terhadap Arhawi Ruda dan Ilmiati Daud untuk menjalankan pemerintahan baru di daerah wisata Sultra itu.

Agar tetap terjaga stabilitas keamanan daerah, bupati terpilih H. Arhawi menghibau kepada seluruh masyarakat Wakatobi agar saling merangkul dan tetap menjaga silaturahmi karena ini merupakan kemenangan masyarakat Wakatobi.

“Proses sengketa pada Pilkada Wakatobi di Mahkamah Konstitusi telah usai dan KPUD Wakatobi, juga sudah selesai melakukan pleno penetapan pemenangPilkada, yang dimenangkan oleh kami. Jadi marilah kita bersama-sama jaga keamanan dan kestabilan daerah ini agar pembangunan di Wakatobi bisa berjalan dengan baik,” ujar H. Arhawi, saat konfrensi pers di kediamannya, Rabu (27/1/2016).

yamaha

Arhawi juga meminta kepada seluruh tim dan simpatisan pasangan Haliana dan Muhamad Syawal agar bersama-sama menjaga hubungan silatuhrahmi dan saling menghargai proses demokrasi.

“Mau tidak mau MK telah memutuskan pemenangnya dan Insya Allah tidak ada lagi perbedaan warna, semuanya warna yang sama yaitu kita semua bersaudara. Dan dalam Pilkada ini tidak ada yang menang maupun yang kalah, kemenangan dan kekalahan milik masyarakat Wakatobi,” ungkap mantan Wakil Bupati pasangan Hugua ini.

Kalau kita sadar, kata Arhawi, pemenang itu ada karena ada lawan, kalau tidak ada lawan maka tidak akan ada pemenang. “Jadi sayap un sangat menghargai saudara-saudaraku yang ikut berkompetisi terutama kepada Haliana dan Muh. Syawal yang telah berjuang bersama-sama di Pilkada ini, walaupun hari ini yang bernasib baik adalah kami,” ujarnya dengan nada diplomatis.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.