SULTRAKINI.COM:KONAWE SELATAN- Dr. H. Arsalim Arifin, SE, selaku Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel),Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) mengharapkan agar dialog kepemudaan untuk selalu diselenggrakan. Hal ini berguna sebagai spirit bangkitnya pemuda yang ada di Konsel.

Arsalim Berharap Dialog Kepemudaan Bangkitkan Semangat Pemuda Konsel
Wakil Bupati Konsel, H.Arsalim Arifin saat menghadiri dialog kepemudaan. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri dialog kepemudaan, Senin sore (13/11/2017) yang dilaksanakan oleh kelompok kepemudaan di Konsel. Peserta terdiri dari pengurus KNPI, PPI, OSIS, PMI, Pramuka, Karang Taruna, Simpul Merah Putih dan Organisasi Kepemudaan lainnya.

H.Arsalim Arifin sangat mengapresiasi dialog kepemudaan tersebut, karena bisa memberdayakan para pemuda untuk berkontribusi positif dan menjadi sumber energi terhadap pembangunan di Kab Konsel, dan berharap kegiatan seperti ini berlangsung secara berkesinambungan jangan hanya saat tertentu saja.

"Disamping itu, juga untuk membantu pemuda lebih mendalami pendidikan dibidang Iptek. Sehingga mengembalikan kejayaan pendidikan indonesia secara umum di tahun 70-an, dimana masa itu kita menjadi kiblat pendidikan di negara Asean, dengan mengirim tenaga pendidik ke luar negeri. Tapi yang terjadi saat ini malah sebaliknya," tutur Arsalim

Lanjutnya, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah kurangnya proteksi dini terhadap pemuda Konsel untuk mengembangkan ilmunya, yang berdampak tidak adanya perwakilan pemuda Konsel ikuti lomba Sains baik tingkat nasional maupun internasional.

"Tapi perlu kita syukuri ada perwakilan di bidang Paskibraka," katanya.

Arsalim berpesan agar pemuda Konsel tidak mudah terpecah belah dengan hasutan dan perbedaan. Apa lagi banyaknya konten medsos yang belum tentu benar, sehingga dia mengimbau melalui kegiatan dialog tersebut agar organisasi pemuda untuk bersatu menjadi kekuatan pemuda yang lebih baik, utuh dalam menjaga NKRI dan Berbhinneka Tunggal Ika.

"Untuk mendukung kebangkitan dan kualitas pemuda Konsel, Pemda telah menyiapkan Sarana dan prasarananya, baik bidang olahraga maupun sains. Jadi diharapkan pemuda bisa mengembangkan diri, bersatu, dan pro aktif untuk terus berkarya dan berdedikasi terhadap daerah maupun bangsa dan negara yang kita cintai bersama, sesuai bakat dan keahliannya," tutupnya.


Laporan: Adryan Lusa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations