SULTRAKINI.COM:KONAWE SELATAN- Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan seminar pendidikan guna memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) ke-72.

Arsalim: Guru se-Kabupaten Konsel Harus Berbenah
Wakil Buapti Konsel H. Arsalim Arifin saat memaparkan materi pada seminar Pendidikan memperingati HUT PGRI ke-72.

Seminar pendidikan yang bertemakan "kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan  pendidikan karakter" dihadiri langsung Wakil Bupati Konsel, H.Arsalim, dan Sekertaris Daerah, H.Sjarief Sajang serta peserta seminar dari usulan tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (22/11/2017).

Arsalim dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kolektifitas guru terbentuk karna adanya sebuah moralitas yang terbangun, guna terbentuknya kebersaman dalam etos kerja/etika kerja.

"Saya berpesan kepada guru-guru bahwa dunia pendidikan sekarang ini harus berbenah atau berubah agar tidak tertinggal oleh negara lain. Solusinya guna peningkatan pendidikan yang bermutu yaitu kita mesti menciptakan identitas baru pendidikan serta inovasi yang bersifat membangun, mesti membangun visi yg sama, dan media pengajaran harus ditingkatakan," tegasnya.

Dr.Akip,M.Pd  selaku pakar pendidikan provinsi menegaskan bahwa pendidikan karakter harus diterapkan disekolah atau lingkungan pendidikan, guna peningkatan etos kerja serta berpengaruh positif terhadap peserta didik.

"Sehingga menghasilkan anak didik bermutu, dan mampu mengharumkan daerah, serta negara. Semua komponen harus mampu mengawal anak didik kita agar tidak ada kesalahan," ujar Akip.


Laporan: Adryan Lusa

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations