Arus Mudik di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka Mulai Padat

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Kolaka dipadati pemudik, Minggu (10/6/2018). Ratusan pemudik dari yang berjalan kaki, membawa kendaraan roda dua, maupun roda empat dari berbagai wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara itu, memenuhi pelabuhan dengan tujuan Pelabuhan Ferry Bajoe Sulawesi Selatan.

Trip pertama pemberangkatan kapal Ferry di pelabuhan, nampak ratusan pemudik berlomba-lomba menaiki kapal untuk mendapatkan tempat di atas kapal. Mereka berdesak-desakan dengan pemudik lainnya sambil membawa barang bawaan mereka.

Pantauan SultraKini.Com, kurang dari sepekan jelang Idul Fitri tersebut, pemudik didominasi membawa kendaraan roda dua. Kepadatan ini turut dipengaruhi ole masa cuti Idul Fitri.

Sejumlah pemudik mengatakan lebih memilih mudik dengan menggunakan sepeda motor dikarenakan lebih ekonomis dan cepat sampai ke tujuan.

“Lebih murah dan cepat sampai, kalau naik bis atau mobil itu lebih mahal dan lama sampainya,” kata salah seorang pemudik sepeda motor, Roni.

Padatnya arus mudik, rupanya belum mendorong pihak pelabuhan menambah trip pemberangkatan kapal Ferry.

“Belum ada penumpukkan, masih bisa diangkut dengan trip reguler. Kalau misalnya terjadi penumpukkan, kita akan menambah satu trip pemberangkatan dari tiga trip yang ada,” jelas Kepala Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Kolaka, Mursalun.

Diperkirakan puncak arus mudik di pelabuhan tersebut terjadi di H-3 Idul Fitri.

 

Laporan: Mirwan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.