Arusani Serahkan Sepeda Motor Ganti Rugi Korban Konflik Antar Desa di Busel

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Bupati Buton Selatan (Busel), Arusani menyerahkan empat buah motor sebagai bentuk ganti rugi terhadap masyarakat korban pertikaian antar desa yakni Desa Tira dan Desa Bahari, Kecamatan Sampolawa, yang bertikai beberapa waktu lalu yang mengakibatkan sejumlah kerugian.

Langkah tersebut ditempuh Arusani sebagai bentuk komitmennya pada Kamis, 31 Desember 2020 lalu. Dimana Pemerintah Busel telah memediasi melaksanakan deklarasi atau kesepakatan damai antar Desa Tira, Desa Bahari, Bahari Dua, dan Bahari Tiga yang terlibat percecokan.

Deklarasi damai beberapa waktu lalu itu dihadiri langsung oleh Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani, Kapolres Buton AKBP Gunarko, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Sebagai tindaklanjut dari deklarasi kesepakatan damai tersebut, Arusani, didampingi Wakapolres Buton, yang mewakili Dandim Buton, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Selatan, Anggota DPRD, dan Kepala OPD Lingkup Pemda Buton Selatan, menyerahkan bantuan ganti rugi kendaraan motor  untuk ganti rugi korban pertikaian Desa Tira dan Desa Bahari yang merupakan permintaan dari korban dari Desa Tira.

“Ganti rugi motor kendaraan roda dua sebanyak 4 buah, ganti rugi ini bukan atas nama pemerintah daerah (Pemda) tapi atas nama pribadi kami kepada beberapa orang yang jadi korban yaitu La Ode Armada, Hj. WA Ode Ruhaniah dan H. Harno,” terang Arusani saat memberikan sambutan pada penyerahan ganti rugi, Selasa (19/1/2021).

Arusani berharap motor yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya sehingga menunjang kehidupan sehari-hari untuk menutupi kerugian yang diakibatkan oleh konflik yang telah terjadi sebelumnya.

“Untuk semua pihak agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan kondisi aman dan damai sehingga semua bisa tenang dalam berusaha untuk memenuhi kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.