AS Tamrin Berharap Dilantik di Keraton Buton

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wali Kota Baubau terpilih periode 2018 -2023, AS Tamrin, berharap pelantikannya bersama Wakilnya La Ode Ahmad Monianse dilaksanakan di Baruga Kesultanan Keraton Buton.

Menurut AS Tamrin, Hal tersebut merupakan permintaan warga Baubau.Selain itu, nilai sakral pelantikan di Baruga Keraton menjadi alasannya untuk dilantik ditempat bersejarah tersebut.

“Saya sampaikan ke Pak Ali Mazi, setelah ia dilantik pada 17 September nanti, untuk melantik saya di Baubau. Kayak itu hari Pak Nur Alam, saya itu dilantik di Baruga, mungkin akan lebih sakral,” kata AS Tamrin kediamannya di Kelurahan Melai, Selasa (14/8/2018) malam.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, lanjutnya, akan menyarahkan sepenuhnya kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebab, jika pelantikan dilakukan Gubernur Sultra terpilih, menurutnya bukanlah hal yang sulit untuk dikomunikasikan.

“Kalau dia setuju, tergantung Kemendagri (dan) kalau berpulang ke Pak Ali Mazi tidak ada masalah. Kalau tidak bisa jangan kita kecewa, kalaupun dilakukan di Jakarta atau di Kendari, tetap kita lakukan syukuran di Baruga,” tutupnya

Laporan : Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.