AS Tamrin Berikan Bonus Kepada Peserta Berprestasi pada Ajang MTQ Sultra 

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau memberikan apresiasi berupa bonus kepada peserta lomba yang berhasil meraih sembilan medali dan mendapatkan prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi ke XXVIII Tahun 2020.

Penyerahan bonus dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin di Rumah Jabatannya pada Selasa, (29 Desember 2020).

Menurut AS Tamrin, mengikuti lomba MTQ secara virtual ditengah pandemi ini tidak mudah, dimana kegiatan ini merupakan hal baru bagi seluruh daerah peserta MTQ. Olehnya itu, Tamrin merasa bersyukur karena Baubau adalah termasuk daerah yang sangat siap dari segi kualitas dan akurasi gambar serta kejernihan suara.

“Memang saat ini kita belum mampu menjadi juara umum, tetapi yang sangat membanggakan adalah seluruh peserta berasal dari Kota Baubau,” kata Tamrin dikutip dari pres rilis Diskominfo Kota Baubau l, Rabu (30/12/2020).

Kasubag Bina Mental Spiritual Setda Kota Baubau, La Ode Asrul, mengatakan pada lomba MTQ yang dilaksanakan secara virtual selama empat hari yang lalu, Kota Baubau berhasil meraih sembilan medali diantaranya 2 medali emas, 2 perak dan 5 medali perunggu.

Untuk itu kata Asrul, sebagai apresiasi, Pemerintah Kota Baubau memberikan bonus dan biaya pembinaan kepada 19 peserta MTQ itu.

“Peserta yang terima bonus itu sebanyak 19 orang diantaranya juara satu ada dua cabang yakni satu perwakilan cabang perorangan dan satu cabang lainnya adalah tim, juara 2 ada dua cabang dan juara 3 ada 4 golongan cabang, sedangkan sisanya adalah harapan 1, 2 dan 3,” terang Asrul, Rabu (30 Desember 2020).

Lanjut dia, posisi Kota Baubau pada MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Sultra berada pada peringkat 6 setelah Kabupaten Kolaka, Kota Kendari, Kabupaten Konawe selatan, Kabupaten Muna dan Kabupaten Kolaka Utara.

Asrul juga mengungkapkan bahwa penyerahan hadiah kepada para peserta lomba yang mendapat prestasi tersebut telah dilakukan secara langsung di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau pada, Selasa 29 Desember 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Bonus itu merupakan ungkapan rasa terima kasih Pemda atas perjuangan para peserta utusan daerah sekaligus untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh peserta untuk menghadapi event yang sama di tahun mendatang,” ucapnya.

Asrul berharap bonus yang diberikan kepada peserta lomba dapat memberikan dampak yang baik pada kegiatan pada tahun selanjutnya. Meski besaran dana bonus yang diberikan masih disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Intinya pemerintah daerah selalu peduli pada masyarakatnya yang berprestasi membanggakan daerah,” ujarnya.

Pada acara penyerahan bonus tersebut turut disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Baubau Drs. Rahmat Tuta, M.Si., Kepala Kementerian Agama Kota Baubau H. Rahman Ngkaali, dan Kabag Kesra Setda kota Baubau Dr. Rusli Iru, S.Ag. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamri
n

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.