AS. Tamrin Minta Wartawan Tak Buat Berita yang Memojokkan Pemerintah

  • Bagikan
Wali Kota Baubau As Tamrin saat membuka Konferensi PWI ke-V Kota Baubau, Senin (16/12/2019). (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM).
Wali Kota Baubau As Tamrin saat membuka Konferensi PWI ke-V Kota Baubau, Senin (16/12/2019). (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Konferensi ke-V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau pada Senin 16 Desember 2019, menunjuk Aswarlin sebagai ketua untuk periode 2020-2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Baubau AS Tamrin, dan turut dihadiri oleh forkopimda Kota Baubau, para kepala SKPD yang sempat hadir, pengurus PWI Sultra, dan pimpinan perusahaan media se-Kepulauan Buton.

Dalam kesempatan tersebut, AS. Tamrin berpesan kepada Ketua PWI Baubau yang baru agar mengingatkan wartawan untuk memperhatikan keakuratan data sehingga tidak terdapat opini-opini yang terkesan menyudutkan pemerintah.

“Harus menyeleksi berita-berita, misalnya tidak membuat berita-berita yang memojokkan, terutama bagi Ketua PWI yang terpilih agar menjaga anggotanya,” ujar Tamrin.

Ketua PWI Sultra, Sarjono, bersyukur akan perkembangan PWI di Kota Baubau yang awalnya terbentuk dari hanya tiga anggota.

“Kalau konferensi pertama itu baru 3 anggota, kemudian 5 anggota, terakhir 7 anggota, kali ini 32 anggota, ini merupakan peningkatannya sangat signifikan, diharapkan kedepannya akan semakin baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Baubau terpilih, Aswarlin, mengatakan akan bekerja bersama pengurus baru untuk menjaga marwah organisasi pers dan mendukungan penuh wartawan di seluruh daerah eks pusat Kesultanan Buton.

“Saya akan berupaya melayani semua kebutuhan teman-teman sebagai pemimpin,” ujarnya.

Laporan: Ardian Saban dan Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan