AS Tamrin Undang Wali Kota Banjarmasin Ikut Bedah Buku Polima

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin didampingi Sekretaris Kota Baubau Roni Mukhtar menghadiri hari puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin padq Kamis, 6 Februari 2020. Dalam kesempatan tersebut ia menyempatkan diri mengunjungi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Pada kesempatan silaturahmi antara dua pemimpin daerah penerima Anugerah Kebudayaan PWI 2020 ini, Tamrin mengundang Ibnu Sina untuk menghadiri peluncuran dan bedah buku “Polima, Gema pancasila dari Baubau” yang akan digelar Sabtu 8 Februari 2020.

“Saya datang ke sini, silaturrahim ke tuan rumah, Pak Wali Banjarmasin,” kata AS. Tamrin disambut hangat Ibnu Sina, sang tuan rumah.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan banyak hal soal pembangunan dan sosial kemasyarakatan termasuk rencana kerjasama ‘Sister City’ antar kedua daerah dalam hal kepariwisataan dan kebudayaan, penanganan konflik sosial antar warga.

Kampus

“Dimana Banjarmasin adalah kota tua yang dihuni 34 etnis di Indonesia. Sehingga seperti Baubau, Banjarmasin adalah miniatur Indonesia,” kata Ibnu Sina saat ditemui diruangnya (6/2/2020)

Menanggapi undangan AS Tamrin, kata Ibnu Sina akam berupaya meluangkan waktu di tengah kesibukannya sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional.

Pertemuan bersama AS Tamrin berlangsung selama 1,5 jam di Balai Kota Banjarmasin. Pertemuan tersebut diakhiri dengan saling menyerahkan cendera mata. Ibnu Sina juga sempat mengundang dua orang warga Banjarmasin yang pernah bertugas di Baubau untuk menjumpai AS. Tamrin.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.