Iklan Clarion

Asiknya Workshop Film bersama Sotta Production

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Ketertarikan anak muda di Kota Kendari terhadap dunia perfilman semakin terasa dengan lahirnya komunitas yang mulai memproduksi karya-karya film pendek.

Tidak hanya berkarya dan menghaslkan film, komunitas ini juga mengembangkan pengetahuan untuk saling berbagi dan belajar. Salah satunya dilakukan komunitas film yang menamakan diri ‘Sotta Production’ dengan menggelar workshop film.

Kegiatan yang bertajuk ‘Lets make movie lets do it’ itu berhasil menarik perhatian 177 peserta dari kalangan siswa dan mahasiswa untuk mengasah pengetahuan tentang dunia film dari praproduksi, produksi dan pascaproduksi sejak 27 November sampai 24 Desember 2016.

Para pemateri lokal dari sejumlah komunitas juga dilibatkan dalam workshop tersebut. Tidak lupa materi-materi dasar diperkenalkan mulai dari pengenalan sutradara, penulis naskah, kameraman, editor dan lainnya.

Ada juga pemutaran film-film pendek karya anak muda kendari dari bermacam tema yang menggambarkan kehidupan sosial, budaya serta potensi Kendari.

Bahkan nantinya peserta akan menghasilkan 29 karya film pendek berdurasi 3 hingga 7 menit untuk dikompetisikan dan diputar pada Hari Film Nasional tahun 2017 mendatang.

“Kegiatan Ini ditujukan untuk melatih dan meningkatkan kreativitas anak muda kendari di bidang film,” kata Ketua Panitia Ahmad Rifal, Minggu (27/11/2016).

Diakhir kegiatan bakal meriah dengan pemutaran film hasil karya peserta sekaligus pemberian penghargaan karya film terbaik untuk mengukur kemampuan mereka mengfilmkan segala aspek kehidupan di Kota Kendari.

Reporter: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.