Asila, Bayi Penderita Gizi Buruk Akhirnya Membaik

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Kondisi Asila (5 bulan) penderita gizi buruk warga Desa Numana, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), kini terus membaik.

Soal rujukan perawatan ke Jakarta, dikatakan Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak Rumah Sakit Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, dr. Aidah Juliaty A. Baso, Sp.A (K), pasien bisa dilakukan perawatan intensif di RSUD Wakatobi.

Fortune

“Kan sudah membaik ini. Kalau kita bisa tangani di sini buat apa kita rujuk,” katanya, Kamis (13/04/2017).

Sementara itu menurut Dokter Ahli Anak RSUD Wakatobi, dr. Gazali, M.kes, Sp.A, berat badan Asila mulai naik dari dari sebelumnya 2.700 gram. Bahkan saat ini Asila sudah bisa mengeluarkan suara dan gerakan. Pasalnya diawal perawatan, pasien tidak menunjukkan adanya gerakan badan maupun menangis. 

“Alhamdulillah berat badan anak dari bapak Alimudin dan Ibu Wa Ada (orangtua Asila) saat ini sudah mencapai 3000 gram,” ucapnya.

Disekempatannya, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud juga hadir mengunjungi Asila. Dia berharap kedatangan dokter ahli gizi bisa menyembuhkan Asila yang masih berusia lima bulan.

(Baca: Asila Makin Memburuk, Arhawi: Datangkan Dokter Ahli)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.