Asisten III: Kafilah Butur Harus Juara

SULTRAKINI.COM: BUTUR – Sekitar 200 orang kafilah dan offisial Kabupaten Buton Utara (Butur) menuju Kota Baubau untuk mengikuti MTQ XXVI tingkat Provinsi Sultra. Rombongan ini dilepas Asisten III Setda Butur, Rusdin Sabia di pelataran Rujab bupati, Kamis (17/3/2016).

 

Rusdin Sabia berpesan, kontingen Butur harus mampu membawa pulang medali emas. Olehnya, seluruh kemampuan kafilah harus dikeluarkan saat mengikuti lomba.

Id Bulog

 

\”Kita harus juara satu. Saya yakin kalian bisa membawa pulang medali emas untuk mengharumkan nama Butur dikanca MTQ kali ini,\” katanya.

Seluruh rombongan harus mawas diri saat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan daerah. \”Apakah itu untuk kafilah, panitia atau rombongan lainnya. Kalau kalaian keluar penginapan, harus seizin ketua rombongan,\” katanya.

 

Rusdin mengajak seluruh rombongan agar masing-masing menjaga diri dan jangan terpeleset. Sebab, tujuan mengikuti MTQ ini untuk memberikan yang terbaik bagi daerah, sehingga bisa membawa pulang medali emas dan menjadi juara.

 

Pada MTQ XXVI di Kota Baubau, kafilah Butur tidak mengikuti lomba Musabaqah Makalah Al\’quran dan Tafsir Quran. Sebab, tidak ada peserta ketika dilakukan seleksi tingkat kabupaten. Sehingga diajang lomba MTQ tingkat provinsi kali ini tidak didaftarkan.

 

Sementara lomba yang diikuti, yakni cabang tartil putra putri dewasa, tilawah kanak-kanak dan dewasa, qira\’at mujawwat putra- putri, qiraat murattal putra-putri, hifzil satu jus putri, khatil qur\’an cabang naskah, fahmil qur\’an, qasidah rebana yang dibagi empat grup serta bintang vokalis.

 

Sekedar diketahui, kafilah meninggalkan pelataran Rujab bupati sekitar pukul 08.30 Wita dipimpin Plt. Asisten I Setda Butur, Muliana.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.