SULTRAKINI.COM:BUTON TENGAH - Aparatur Sipil Negara (ASN) berpangkat IVa berpeluang jadi Kepala Dinas (Kadis) di Sepuluh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan dilelang terbuka dalam waktu dekat ini.

ASN Golongan IVa Berpeluang Jadi Kadis
Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat, Sarifuddin Fanta SIP (Foto: Ali Tidar / SULTRAKINI.COM)

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat, Sarifuddin Fanta SIP saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (16/11/2017) dikatakannya lelang terbuka ini memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) berpangkat IVa dan setiap peminat untuk mendaftar dengan catatan paling banyak 2 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama SKPD.

“Bagi ASN yang sudah berpangkat golongan IVa, bisa untuk mendaftarkan diri sebagai calon didua instansi yang akan dilelang,” tutur Sarifuddin

Dijelaskan, lelang terbuka ini sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Seleksi ini jangan dipandang hanya formalitas, karena seleksi ini sesuai dengan tuntutan Undang Undang yang berlaku," terang Sarifudin.

Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah resmi membuka lelang terbuka 10 jabatan eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perumahan Rakyat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan dan Pembanggunan Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Agar diketahui, Panitia Seleksi (Pansel) JPTP ini terdiri dari Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng La Ode Hasimin, Asisten III Setda Buteng LM Mursal Zubair, dua orang dosen Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan) Baubau, dan seorang praktisi Wa Ode Insana (Mantan Kepala BKD Sultra) serta Tim Assesor atau penguji kompetensi dari Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

Jadwal pendaftaran dan seleksi dimulai dari Pengumuman 13–27 November 2017, Peneriman Berkas 14–28 November 2017, Seleksi Administrasi 28–30 November 2017, Pengumuman hasil seleksi administrasi 1 Desember 2017, Paparan makalah 2–4 Desember 2017, Pengumuman hasil paparan makalah 5 Desember 2017, Assesment 6–8 Desember 2017, Wawancara akhir 9–11 Desember 2017, Pengumuman 3 (tiga) nama yang dinyatakan lulus seleksi 13 Desember 2017, Penyampaian hasil penilaian kepada pejabat Pembina kepegawaian Kabupaten Buton Tengah13 Desember 2017, Laporan Bupati Buton Tengah tentang hasil seleksi JPTP ke KASN 15 Desember 2017.


Laporan : Ali Tidar

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations