ASN Lingkup Sultra Diambil Sumpahnya, Teguh Ingatkan Hindari Politik Praktis

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi mengambil sumpah jabatan terhadap 2.057 Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Provinsi Sultra di lapangan upacara kantor gubernur, Jumat (4/5/2018). Banyaknya ASN yang disumpah mengacu pada Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Jumlah tersebut berasal dari organisasi perangkat daerah lingkup Sultra dan sejumlah guru dan pengawas tingkat SMA di kabupaten/kota dari golongan IV 329 orang, golongan III 1.385 orang, golongan II 331 orang, golongan I 12 orang. Ada juga jumlah menurut agama, yakni Islam 1.943 orang, Kristen 92 orang, dan Hindu 23 orang.

“Sumpah janji yang telah dilakukan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Teguh Setyabudi.

Id Bulog

Dia menambahkan, usai pengambilan sumpah, para ASN diharapkan memiliki tanggung jawab moral terhadap posisi yang diembannya, meningkatkan kompetensi, daya saing, menjunjung nilai-nilai pancasila dan undang-undang, serta memiliki independensi dan profesionalitas dalam penghadapi tahun politik.

“ASN harus profesional dan independen. Tidak terlibat politik praktis. Diharapkan dapat tercipta pemerintah yang bersih bebas KKN, mampu melaksanakan pelayanan prima untuk pembangunan yang lebih baik,” ucap Teguh.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.