ASN Sultra Bakal Mendapatkan Beras Premium di Bawah Harga Pasar

  • Bagikan
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sultra, Nur Endang Abbas bersama Kepala Bulog Divre Sultra, Erwin Tora Saat teken nota kesepahaman penyaluran beras bagi ASN, Minggu (3/11/2019). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Provinsi Sultra menandatangani nota kesepahaman sehubungan pengadaan dan penyaluran beras bagi Aparatul Sipil Negara (ASN) untuk wilayah Sultra, Minggu (3/11/2019).

Banyak hal mengembirakan terjadi di Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39. Misalnya, menandatanganan nota kesepahaman oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sultra, Nur Endang Abbas dengan Pemimpin Kantor Wilayah Perum BULOG Sultra, Erwin Tora terkait pengadaan dan penyaluran beras bagi ASN. Bahkan hal ini turut disaksikan Direktur Komersil Bulog Pusat, Mansyur.

(Baca juga: Pemda Butur-Dirjen Perkebunan Teken MoU Pengembangan Pangan Unggulan)

Erwin Tora mengatakan, nota kesepahaman tersebut merupakan kesepakatan antara Bulog Sultra dengan Pemprov Sultra untuk melindungi harga jual hasil pertanian masyarakat dan akan diserap langsung oleh Bulog.

“Ada dua sisi Bulog menyerap hasil pertanian masyarakat, yaitu memiliki stok banyak untuk kepentingan stabilisasi dan bencana,” kata Erwin.

Penyaluran beras bagi ASN ini masih dibahas di tingkat provinsi bersama Bulog dalam hal waktu realisasi dan stok penyaluran setiap bulan serta harga yang akan dibayar oleh ASN.

“Jenis beras yang akan disalurkan beras premium dengan harga yang akan ditetapkan di bawah harga pasar,” tambahnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan