ASN Sultra NgoKi Lagi, Bahas Strategi Pengembangan UMKM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ngobrol Kinerja (NgoKi) lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara kelima kalinya di Gedung Pusat layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi Sultra, membahas strategi pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kapala Dinas Koperasi Sultra, Hery Alamsyah, mengatakan sejak dibangun gedung PLUT menggunakan APBD Provinsi-sering bekerja sama dengan komunitas kuliner, Bank Sultra, dan sebagainya. Adapun Gedung PLUT konsepnya adalah pusat oleh-oleh khas Sultra.

“Tujuan pengembangan UMKM di Sultra, yaitu sebagai sarana pemerataan ekonomi, sarana pengentasan kemiskinan, dan UMKM dapat menyumbang devisa,” ujarnya, Senin (3/2/2020).

Pj Sekda Sultra, Laode Ahmad memberikan apresiasi tempat pelaksanaan NgoKi kelima yang kondisinya sangat milenial dan kekinian. Gedung dengan ornamen tulisan bermakna semangat ini menambah suasana cerah ruangan. Seperti, never give up, teamwork, there is only one way to succes, the harder you work, I dont care what they think.

gemilang simpeda bank sultra

“Kita harus antisipasi bisnis konvensional era digital karena suka tidak suka secara tidak langsung bisnis konvensional dapat tergerus oleh bisnis ekonomi digital, olehnya itu melalui Dinas Koperasi dan UMKM segera melek teknologi,” jelas Laode Ahmad.

NgoKi yang kelima tersebut, lanjutnya, untuk meningkatkan kinerja ASN dalam mempercepat pembangunan daratan dan lautan (Garbarata) di Sultra.

“Bagaimana meningkatkan kinerja ASN agar bisa berkinerja di seluruh sektor pembangunan dalam rangka Gerakan Percepatan Pembangunan Daratan dan Lautan di Sultra (Garbarata),” tambahnya.

(Baca juga: Sambil NgoKi, OPD Lingkup Sultra Bicarakan Kolaborasi Membangun Pariwisata Daerah)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.