Festival Pesona Budaya Tua Buton

Asriani Porosi Kembali Jabat DWP Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Musyawarah Daerah (Musda) III Dharma Wanita Persatuan (DWP) Konawe, kembali digelar, Kamis (2/6/2016). Hasilnya, Hj. Asriani Porosi kembali dipercaya memimpin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Konawe untuk periode 2015-2019. Ia terpilih melaui voting tertutup setelah mengalahkan tiga kandidat lain.

 

Acara yang berlangsung di salah satu hotel di Konawe itu, turut dihadiri penasihat organisasi, Titin Nurbaya Saranani. Hadir pula yang mewakili Bupati Konawe, Asisten III Setda Konawe, H Gamus, para unsur camat dan SKPD setempat.

 

Saat diwawancara awak media, Asriani mengungkapkan, diperiode ini pihaknya akan lebih meningkatkan kualitas kerja organisasi. Hal yang terpenting adalah melanjutkan aganda dan program yang belum dituntaskan di periode sebelumnya.

 

Kepala BKKBN Konawe itu juga mengatakan, pada Musda tersebut beberapa agenda juga telah dilaksanakan, antara lain menyosialisasikan hasil Munas di Jakarta. Titik poinnya, yakni dalam rangka mengahapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

 

Dikatakan Asriani, DWP merupakan perkumpulan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sah. Asosiasi tersebut berorintasi terhadap pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) organisasi, serta pemberdayaan keluarga PNS. Fokus kerja DWP yang digalakan ada tiga bidang, yakni pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

 

\”Dibidang pendidikan, kami membantu keluarga PNS yang kurang mampu utamanya golongan satu dan dua untuk memberikan beasiswa kepada anaknya yang sedang menempuh pendidikan tinggi,\”ujarnya.

 

Menurutnya, sumberdana tidak dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), namun melaikan dari swadaya anggota organisasi.

 

Pihak DWP juga akan membangun hubungan kemitraan terhadap instansi daerah. Misalnya dalam agenda mendukung imunisasi dan KB kelurga. Untuk program itu DWP melakukan kerjasama dengan BKKBN. Sehingga dalam implementasi program tidak lagi mengeluarkan budget.

 

Sedangkan untuk agenda eksternal, program DWP meliputi anjangsana di panti asuhan dan panti jompo di Kabupaten Konawe. Program tersebut khususnya digalakan di bulan suci Ramadan.

 

\”Untuk program seperti itu, kami juga lakukan secara swadaya. Dimana tiap anggota bisa menyumbang,\” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.