Iklan Clarion

Asrun Akan Bangun Pasar Tradisional di 2017

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Walikota Kendari, Asrun, mengatakan di 2017 mendatang Pemerintah Kota Kendari akan kembali membangun sebuah pasar tradisional.

Walikota dua periode ini mengungkapkan pasar tradisional yang akan dibangun pada 2017 mendatang  bertempat di jalan Wayong, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia.

“Tahun depan kita akan bangun juga pasar di sekitaran P2ID karena di sana banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan,” ungkapnya, Rabu (16/11/2016) siang.

Lanjut Asrun, pihaknya telah memantau lokasi yang akan dijadikan pasar untuk para pedagang tersebut.

Menurutnya, para pedagang ikan maupun sayur yang berjualan di sekitar Jalan Wayong dianggap kurang layak, sehingga pihaknya akan mengambil tindakan untuk memberikan tempat untuk berdagang.

“Kita bisa saksikan itu penjual ikan dan sayur di Jalan Wayong kadang-kadang dikena debu,” katanya.

Asrun mengatakan, ia lebih mengedepankan membangun pasar tradisional dibanding dengan pasar modern atau swalayan. Sebab, menurutnya, pedagang yang memiliki perekonomian ke bawah dapat memperoleh kesempatan berdagang di tempat yang strategis.

“Salah satu kebijakan yang kami ambil dengan memberikan peluang yang sebesar-besarnya kepada pedagang tradisional untuk dapat memperoleh tempat yang strategis,” pungkasnya.

Reporter : Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.