SULTRAKINI.COM: KENDARI - Asrun dan Hugua dikabarkan berpasangan untuk tampil di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara pada 27 Juni 2018. Terkait hal ini, Ketua Bapilu DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada tak membantah. Ia mengaku saat ini kedua pihak sedang menunggu rekomendasi DPP PDIP.

Asrun dan Hugua Dikabarkan Berpasangan, PDIP: Menunggu Rekomendasi DPP
Ketua Bapilu DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

"Komunikasi keduanya sudah terbangun, tapi persetujuan keduanya tergantung restu DPP PDIP. Persetujuan semuanya kan di DPP PDIP," katanya melalui sambungan telepon, Rabu (8/10/2017).

Menurut Nursalam, kecenderungan komunikasi Hugua saat ini memang ke Asrun. Hanya saja, belum ada kesepakatan siapa yang akan menjadi 01 ataupun 02. 

"Belum ada kesepakatan ke situ (01 atau 02), tapi kita satu atau dua hari ini akan ke DPP untuk melaporkan perkembangan terakhir komunikasi dengan Asrun," tambah Nursalam.

Sebelumnya, Hugua dikabarkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDIP sebagai calon yang diusung partai tersebut dan ditugaskan untuk mencari koalisi. Meski didukung sebagai 01, tetapi Hugua tak menampik jika dirinya nanti menjadi 02 dikarenakan dinamika politik.

Kabar Asrun dan Hugua berpasangan semakin dikuatkan juga dengan postingan akun Jefry Gibernau Thabaccy yang selama ini memang intens memublikasikan perkembangan politik Asrun berkaitan Pilgub Sultra. Kader PAN ini, di beberapa postingannya sejak 17 Oktober 2017 malam mengisyaratkan koalisi PAN dan PDIP.


Laporan: Didul Interisti

Postingan Akun Jefry Gibernau Thabaccy terkait isyarat pasangan Asrun dan Hugua.

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations