Asrun-Hugua Janjikan Kenaikan Tunjangan Bagi ASN dan Guru

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nomor urut 2, Asrun-Hugua, menjanjikan kenaikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) dan guru. Mengingat beban kerja mereka ke depan cukup berat menghadapi perubahan yang pasti di era globalisasi.

Menurut Calon Wakil Gubernur Sultra nomor urut 2, Ir. Hugua, di masa kini setiap ASN diwajibkan menyesuaikan dengan tuntutan zaman. Mereka harus bekerja dan menambah pengetahuan, di luar pemahaman yang ada. Terkadang, ASN harus bekerja multitasking, atau mengerjakan beberapa tugas secara bersamaan di luar tanggungjawabnya.

Demikian halnya dengan para guru, yang harus meng-upgrade, kemampuan dan wawasannya, agara dapat mendidik dan membina peserta didik yang kini perilakunya telah berbeda dengan zaman dulu. Para guru kini harus berhadapan dengan kemajuan teknologi, serta karakter peserta didik yang dikenal dengan generasi zaman now.

“Kami akan menaikkan tunjangan TPP bagi para ASN dan guru. Itu program Asrun-Hugua jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023,” ujar Cawagub nomor urut 2, Hugua, usai konsolidasi tim relawan di Kabupaten Buton, Rabu (13/6/2018).

Tahun 2017 lalu, TPP di Pemprov Sultra dinaikkan sebesar 5 persen. Namun tahun 2018 ini Pemprov tidak menaikkan dengan alasan kondisi keuangan daerah yang belum memungkinkan.

Kata mantan Bupati Wakatobi dua periode ini, warga Sultra membutuhkan pemimpin yang cerdas, merakyat dan pintar. Sebab pemimpin itu akan melakukan gerakan nasional dan internasional untuk memenuhi standar sumber daya manusia yang dibutuhkan sesuai perkembangan zaman. Selain itu, pemimpin Sultra mesti memiliki jaringan nasional dan internasional untuk menghidupkan ekonomi dan memajukan Bumi Anoa.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.