Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Asrun-Hugua Menang Telak 48 Persen di Polling Iwan Fals

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Musisi kawakan nasional, Iwan Fals, melakukan polling lewat akun twitter resminya @iwanfals, Minggu (24/6/2018). Seluruh daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dibuatkan polling, termasuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Pilgub Sultra).

Warganet terutama pengikut akun twitter Iwan Fals yang mencapai lebih dari 1,8 juta diajak untuk memilih pemimpinnya. Polling Pilgub Sultra dibuka sejak 23 Juni sampai 24 Juni pukul 22.50 WIB (link https://twitter.com/iwanfals/status/1010535637982670848).

Hasilnya, pasangan calon nomor urut 2 Asrun-Hugua memenangkan polling tersebut. Asrun-Hugua terpilih dengan keunggulan telak 48 persen dibanding Ali Mazi-Lukman 35 persen dan Rsuda-Safei yang hanya 17 persen, dari total 594 netizen yang ikut polling. Hasil ini melengkapi hasil survei-survei sebelumnya, baik lembaga survei yang terdiri dari lembaga lokal hingga nasional.

“Ini menunjukkan bahwa Asrun-Hugua adalah gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara pilihan rakyat, di dunia nyata maupun di dunia maya,” ujar Rudi Supriono menanggapi polling tersebut, Senin (25/6/2018).

Terlepas dari polling netizen, masyarakat Sulawesi Tenggara tetap harus mementukan pilihannya secara langsung melalui prosedur yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pada 27 Juni 2018, masyarakat Sultra yang memiliki hak pilih harus menyalurkan suaranya di TPS. Soal Asrun-Hugua yang dipilih atau Paslon lain, tergantung pada pilihan masing-masing.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.