SULTRAKINI.COM: KENDARI - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun-Hugua resmi mengamankan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal ini diungkapkan Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, Rasyid kepada SultraKini.Com, Rabu (6/12/2017) siang.

Asrun-Hugua Resmi Amankan PPP
Asrun-Hugua yang sudah memasang logo 7 partai di baliho terbarunya. (Foto: Ist/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Rasyid, DPW PPP Sulawesi Tenggara pada 5 Desember 2017 telah memenuhi panggilan DPP PPP untuk mengambil SK penetapan dukungan bakal pasangan calon Asrun-Hugua. SK tersebut kemudian diserahkan ke Asrun oleh DPW PPP di Jakarta pada 6 Desember 2017.

"Sekitar jam 12 lewat tadi kita sudah serahkan ke Pak Asrun sendiri tanpa Pak Hugua karena beliau lagi ke luar negeri," terang Rasyid kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon.

Menurut Rasyid, PPP memilih pasangan Asrun-Hugua dikarenakan keduanya sudah memiliki partai koalisi yang jelas. Untuk itu, bagi PPP cukup realistis melihat disebabkan perolehan kursi partai berlambang kabah ini sendiri hanya dua kursi di DPRD Sulawesi Tenggara. 

"Selain itu figur Asrun-Hugua sudah punya pengalaman memimpin daerah, sehingga memiliki kapasitas dan kualitas," kata Anggota DPRD Sulawesi Tenggara ini.

Dengan bergabungnya PPP, Asrun-Hugua kini sudah resmi mendapatkan dukungan empat partai, di mana sebelumnya PAN, PDIP, dan PKS juga mengeluarkan keputusan finalnya. Meski begitu, diberbagai baliho terbaru yang dipasang, pasangan ini juga sudah mencantumkan logo PKB, Hanura, dan Gerindra.

Sementara di PPP sendiri sebelumnya terdapat tujuh figur yang mendaftar sebagai calon gubernur yakni Ali Mazi, Asrun, La Ode Masihu Kamaluddin, LM. Rusman Emba, Lukman Abunawas, Ridwan Bae, dan Rusda Mahmud. Sementara dua lainnya yakni LM. Sjafei Kahar dan Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara Rasyid Syawal mendaftar sebagai wakil.


(Baca: PKB: Dukungan ke Asrun-Hugua Menunggu SK DPP)

(Baca juga: PKS Berikan SK Dukungan ke Asrun-Hugua)


Laporan: Didul Interisti

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations