Festival Pesona Budaya Tua Buton

Astra Motor Target Kuasai Pasar Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Astra Motor Konawe Selatan (Konsel) Cabang Punggaluku, targetkan kuasai pasar di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara sampai ke daerah pelosoknya guna meningkatkan ranting di tahun 2018.

Kepala Cabang Astra Motor Honda Punggaluku, Made Putra mengatakan sejumlah strategi menarik konsumen terus dilakukan, misalnya door to door.

“Sekarang kami sudah memulai ke segmen media sosial yang kemudian pemberitaan dan informasi terkait produk, inovasi baru, keunggulan produk yang kami tawarkan. Dengan begitu, kami akan share ke media sosial seperti, Fecebook, Instagram, twitter, dan lain-lain,” kata Made, Jumat (9/2/2018).

Ditambahkannya, sehubungan produk yang mendominasi akhir-akhir ini, yakni matic low, medium sampai premium dengan komposisi 40 persen, 35 persen, dan 20 persen sport yang merajai Konsel dari total penjualan 40 persen. Seperti, 75 persen konsumen adalah petani.

Meski demikian, pihaknya juga masih mengalami sejumlah kendala, salah satunya cuaca. “Kalau sudah hujan, otomatis tim atau marketing kami akan kesulitan. Apalagi kalau banjir, sangat mempengaruhi proses penjualan,” tambahnya.

Dia juga menuturkan, adapun beberapa pembiayaan yang bekerja sama dengan Astra Motor dalam lakukan penjualan antara lain, FIF, Mandala, Adira, Indomobil. Termasuk sejumlah bank dan instansi setempat.

“Dengan menguasai pasar dan menaikan penjualan, diharapkan omset perbulannya terus meningkat,” tutupnya.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.