SUARA

Asuransi Jasindo Telah Dimiliki Ribuan Nelayan di Buteng

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sekitar empat ribu dari enam ribu nelayan di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara terdaftar di Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo). Jumlah ini kemungkinan kuat akan bertambah, seiring didatanya nelayan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Buteng sebagai peserta asuransi.

“Hal ini perlu bagi setiap nelayan, karena dengan dana asuransi itu, uangnya dimanajeman dengan baik, biar dia sekolahkan anaknya bisa kedepannya,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Buteng, Muhamad Rizal, Selasa (6/3/2018).

Menurut dia, asuransi Jasindo berakhir pada November 2018. Iurannya dibayarkan oleh Kementerian senilai Rp 150 per bulan. Peserta asuransi bisa diperpanjang oleh nelayan bersangkutan, berupa asuransi mandiri.

yamaha

Pihaknya juga mengaku, sebanyak empat orang telah diberikan asuransinya sepanjang 2017.

“Tingkatannya berbeda-beda, semakin tua dia meninggal, semakin kecil dia dapat asuransi, begitu juga yang meninggal karena penyakit, meninggal karena kecelakaan di laut, kalau seperti nelayan yang meninggal kemarin itu, tidak kurang dari 200 juta,” jelas Rizal.

 

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.