SUARA

Aswadi Adam – Fahrul Muhammad Terima Rekomendasi PKB, Kader Diminta Kerja Full

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan bakal calon Aswadi Adam-Fahrul Muhammad akhirnya mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kendaraan politik untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Rekomendasi dukungan tersebut dikeluarkan langsung oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB kepada bakal calon tagline ASRUN tersebut. Rekomendasi telah ditetapkan oleh DPP dalam sebuah surat keputusan (SK) Nomor 2840/DPP/01/VI/2020.

Sebelumnya, terdapat beberapa nama yang ikut mendaftar untuk mendapatkan pintu PKB di Pilkada Butur, yaitu petahana Abu Hasan dan Ridwan Zakariah.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani, membenarkan bahwa surat keputusan untuk pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhamad telah keluar dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanudin Wahid.

Dikatakan, rekomendasi dikeluarkan untuk pasangan Aswadi Adam -Fahrul Muhammad melalui berbagai pertimbangan. Salah satu pertimbangan DPP memilih pasangan ini karena Aswadi Adam siap maju dan menggandeng kader PKB Fahrul Muhammad di Pilkada Butur.

yamaha

“Kebetulan Fahrul ini adalah kader dan pengurus DPW PKB Sultra,” ujar Jaelani, Senin (6/7/2020).

Pertimbangan lain lanjutnya, DPP PKB memilih tokoh muda agar bisa melakukan perubahan secara signifikan di Buton Utara.

Bang Jay juga mengaku bahwa PKB melihat realitas politik yang ada tentang pasangan balon Aswadi dan Fahrul ini bisa melakukan konsolidasi yang cepat di tengah masyarakat.

“Mereka sudah jauh hari mewacanakan untuk maju di Pilkada Butur. Ini menjadi salah satu kredit poin,” katanya.

Jaelani meminta seluruh pengurus baik dari tingkat DPW, DPC, DPAC hingga ranting untuk bekerja full memenangkan pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.