SUARA

Asyiknya Bupati Konkep Keliling Kabupaten Pakai Motor Sambil Evaluasi Pembangunan Daerah

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Guna melihat dan mengevaluasi pembangunan yang ada di wilayah komandonya, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah didampingi wakilnya Andi Muhmmad Lutfi, Sekertaris Daerah (Sekda) Cecep Trisnajayadi serta rombongan yang tergabung dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan perjalanan keliling Wawonii dengan menggunakan sepeda motor.

Selain memantau pembangunan,  Amrullah beserta rombonganya juga menyambangi masyarakat di desa yang dilaluinya dalam rangka silaturahmi. 

“Dalam perjalanan kami ini, tidak lain adalah melihat pembangunan yang ada dan Alhamdulillah  kita sudah lihat pembangunan, utamanya jalan lingkar, walaupun belum di aspal namun kita sudah bisa kelilingi Wawonii,” katanya, Kamis (8/2/2018).

Tidak hanya mengevaluasi pembangunan di daerah tersebut,  tetapi dia beserta rombonganya menyempatkan waktu ke objek wisata, yakni Air terjun Tumburano yang terletak di Kecamatan Wawonii Utara. Tak menjadi masalah bagi dirinya, serta rombongan walaupun badan jalan yang masih sangat berlubang. 

yamaha

“Keliling menggunakan motor bersama rombongan begini baru perdana. Harapanya, ke depan melalui kegiatan seperti begini, kita bisa kembangkan detinasi wisata kita,” tambahnya.

Amrullah juga melirik pekerjaan pembangunan jemabatan Mosolo di Kecamatan Wawonii Tenggara. “Insya Allah di tahun 2018 pekerjaan jembatan tersebut kita akan anggarkan sekitar 9 miliar lagi baru bisa selesai jembatan ini,” uangkapnya.

Perjalanan keliling Wawonii dimulai pukul 08.00 Wita mulai dari Kantor Bupati Konkep,  Kecamatan Wawonii Barat, menyusuri jalan poros Wawonii Tengah dan Selatan sampai memutar Tujuh Kecamatan dengan memutari jalan sepanjang ratusan kilometer dan kembali berakhir di depan rumah jabatan Bupati.

Laporan: Aldi Dermawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.