Atlet Biliard Sultra Raih Emas di Kejurnas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet biliard Sultra berhasil meraih emas dalam kejuaraan nasional (kejurnas) di Bandung, Jawa Barat pada Minggu (25/11/2018). Nasaruddin atlet junior U-20 meraih juara pertama setelah mengalahkan utusan Banten dengan skor akhir 7-6 dinomor bola sembilan.

Sekum POBSI Sultra, Najib Husein menuturkan, pihaknya merasa puas dan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Nasaruddin. Pasalnya, Nasar adalah merupakan salah satu atlet biliar Sultra yang baru bertarung di kanca nasional.

“Kami berharap dua atlet lainnya juga mendapat medali di nomor tandingnya masing-masing,” ungkapnya, Senin, (26/11/2018) via seluler.

Hanya saja, POBSI menyayangkan adanya aturan yang menyatakan atlet junior yang sudah meraih emas tidak dapat bertanding di nomor selanjutnya. Sebab itu, Nasar tidak bisa bertanding lagi di nomor pertandingan bola sepuluh dikarenakan telah mendapatkan emas dinomor bola sembilan.

“Sebenarnya ini adalah diskriminasi. Kalau memang dilarang ikut berarti semua yang dapat medali tidak boleh ikut. Contoh si A dapat emas dan si B dapat perak. Berikutnya si A tidak boleh ikut dan si B bisa tanding dan akhirnya berpeluang emas. Apakah adil,” keluhnya.

Dia mengungkapkan, atlet biliard Sultra lainnya yakni Irwanto, barusan selesai bertanding di kelas senior bola sepuluh, Senin (26/11/2016). Hasilnya, Irwanto harus mengakui keunggulan Sohung atlet asal Jawa Timur.

“Rencananya, besok Irwanto akan bertanding pada nomor pertandingan bola 15. Demikian juga dengan Dhani altet junior lainnya yang bertanding di bola sepuluh esok hari,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.