Atlet Cantik Menembak dari Konut Peraih Dua Mendali Emas Bakal Berlaga di Singapura Open

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Gadis cantik yang memiliki hobi menembak ini bernama Aulia Azzahra Putri Liang Romy Saranani. Putri kelahiran Kendari 17 Maret 2005 yang masih duduk dibangku kelas X IPA 4 SMAN 1 Kota Kendari sudah menorehkan beberapa prestasi di ajang lomba menembak.

Aulia Azzahra adalah atlet muda berbakat di bidang olahraga menembak yang selalu mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di even-even nasional.

Walaupun masa pandemic Covid-19 atlet yang akrab di panggil Putri ini telah banyak mengikuti kejuaraan Nasional seperti Jateng Cup, Baladika Open, Hari Kemerdekaan, Presiden Cup, India Open dan Mesir/Phyramids Open.

Anak pertama dari Indri Deviyanti Saranani ini, merupakan Atlet menembak pernah meraih dua medali emas pada Porprov 2019 di Kabupaten Kolaka mewakili Kabupaten Konawe Utara.

Saat ini, Putri sedang fokus latihan di lapangan tembak Cisangkan Cimahi Jabar untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan-kejuaran selanjutnya, dan kejuaraan terdekat adalah kejuaraan menembak even internasional yaitu Singapura Open pada bulan Januari 2021.

“Diusia yang masih muda ini saya akan berupaya lebih focus dan lebih keras lagi untuk latihan agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, dan tentunya ini semua tidak lepas dari support orang tua yang begitu besar kepada saya”, kata Gadis cantik itu yang akrab di sapa Putri, Kamis (07/01/2021).

Dari dukungan itulah, lanjutnya, ia harus betul-betul berjuang untuk memberikan yang terbaik. Dan tidak ingin mengecewakan orang-orang yang selama ini memberikan dukungan dan motivasi utamanya kedua orang tuanya.

“Karena saya tau bahwa biaya yang di keluarkan Mami dan Papi sangat besar kepada saya terutama biaya perlengkapan alat menembak,” ucapnya di sela-sela latihan menembak.

Atas prestasi yang sudah capai hingga saat ini, Putri mengaku sangat berterima kasih kepada, Kepala Sekolah SMA 1 kendari bapak Ruslan beserta guru-guru yang selalu mensupport dan membimbingnya, hingga ucapan terimakasih kepada Coach Rendy yang begitu sabar melatih, dan termasuk sahabatnya.

“Mohon doanya buat semua, dan teman-teman semoga saya bisa mengharumkan nama Sultra dan bangsa indonesia kedepannya, Aamiin,” tutupnya.

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamri
n

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.