Atlet Dayung Kayak Sultra akan Turun di Kejurnas 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Cabang olahraga dayung kategori kayak binaan Pusat Pendidikan dLatihan Pelajar Provinsi Sulawesi Tenggara akan menurunkan enam atlet di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) di Kota Baubau pada 13-18 Oktober 2018.

Koordinator Pelatih Dayung Kategori Kayak PPLP Sultra, Anisi, mengatakan keenam atlet yang akan diturunkan terdiri dari empat atlet putra nomor pertandingan K1 dan K2 putra 1.000 meter dan dua pedayung putri nomor tanding K1 dan K2 500 meter.

“Enam pedayung yang didampingi dua atlet senior ini sudah dipastikan akan turun bertanding di Kejurnas antar PPLP dan SKO di Baubau, yakni Jerry dan Wiken. Saat ini, kami masih menunggu kepastian apakah semua atlet akan turun tanding atau hanya enam atlet ini,” terang Anisi, Selasa (25/9/2018).

Intensitas latihan atlet kayak binaan PPLP Sultra mulai ditingkatkan. Pasalnya, Kejurnas dihelat dua pekan kedepan. Begitu juga stamina dan daya tahan fisik serta keterampilan atlet terus dipersiapkan menghadapi Kejurnas tersebut.

“Kalau bicara target, tentu mengharapkan yang terbaik, kalau bisa mereka bisa mendapat banyak medali. Apalagi, mereka didukung dengan persiapan yang cukup memadai,” tambahnya.

(Baca juga: Atlet Dayung SKO Sultra Terancam Tak Ikut Kejurnas)

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.