Atlet Dayung SKO Sultra Terancam Tak Ikut Kejurnas

  • Bagikan
Koordinator Pelatih Dayung SKO Sultra, Juli Wahyudin. (Foto: Istimewa)
Koordinator Pelatih Dayung SKO Sultra, Juli Wahyudin. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Cabang olahraga (cabor) binaan Sekolah Keberbakatan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara, terancam tidak berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional antar pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) dan SKO di Baubau pada 13-18 Oktober 2018. Pasalnya, tidak ada alokasi anggaran tersedia untuk menunjang keikutsertaannya di Kejurnas.

Koordinator Pelatih Dayung SKO Sultra, Juli Wahyudin, menuturkan pihaknya belum memastikan untuk menurunkan atlet di Kejurnas PPLP dan SKO di Baubau nanti. Padahal sejumlah atlet mereka cukup terlatih di cabor tersebut.

“Kalau bicara keterampilan, atlet kita cukup bagus, hanya tinggal mengasah mental tandingnya. Olehnya itu, mereka harus sering berpartisipasi dalam berbagai pertandingan resmi, baik lokal maupun nasional,” terang Wahyudin ditemui di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, Jumat (21/9/2018).

Rencananya, SKO Sultra mengisi cabor dayung rowing single dan double scull putra, serta double scull putri. Dikategori kayak ada nomor K2 putra dan K1 putri, sementara kategori cano nomor C1 putra dan putri serta C2 putra.

“Hanya saja, kami belum bisa memastikan jika mereka akan bertanding di Kejurnas. Kendati demikian, para atlet tetap berlatih secara rutin,” tambahnya.

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan