Atlet Karate akan Memperebutkan 364 Medali di Kejurda Sultra 2017

  • Bagikan
Atlet Kabupaten Muna Barat di Kejuaraan Daerah Lembaga Karate Indonesia Sulawesi Tenggara 2017. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – 400 atlet karate siap berlaga di Kejuaraan Daerah Lembaga Karate Indonesia Sulawesi Tenggara 2017 di Kota Kendari mulai 21-23 September mendatang. Kejurda resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Sultra, Lukman Abunawas di Gedung Olahraga Poltekes Kendari.

“Ini salah satu program Forum Komite Olahraga Karate Indonesia (FORKI), tapi Lemkari selama ini aktif melakukan kegiatan serupa, apa lagi di bawah kepemimpinan Rajiun sebagai Ketua Pengprov Lemkari Sultra. Dari 70 persen atlet berprestasi itu dari Lemkari,” kata Lukman Kamis (21/9/2017).

Dalam kesempatan itu juga, dia mengucapkan terima kasih kepada para pembina karate wilayah Sultra, telah berkontribusi mencetak atlet berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

Pergelaran Kejurda diikuti sepuluh pengurus cabang Lemkari diantaranya Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton, Baubau, Kolaka, Konawe, Konawe Selatan, Bombana, Kota Kendari, dan Bank Sultra.

Dijelaskan Ketua Panitia Kejurda Lemkari Sultra 2017, LM. Husein Tali, sejumlah daerah lainnya di Sultra tidak mengikuti kejuaraan tersebut, dikarenakan belum memiliki pengurus cabang. Total peserta ada 400 atlet yang nantinya memperebutkan 364 medali dari semua kelas.

“Insya Allah kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses dan juga bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Paling terpenting adalah menjujung tinggi sportivitas dan menjaga persaudaraan,” jelas Husein.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan