Atlet Karate Mubar Siap Juara Umum di Kejurda 2017

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT- Lembaga Karate Indonesia Kabupaten Muna Barat (Lemkari-Mubar), akan memberangkatkan 115 atlet karate di kejuaraan Daerah (Kejurda) Sulawesi Tenggara yang berlangsung 21-23 September 2017 di Kota Kendari.

Para atlet Mubar dipersiapkan mengisi nomor pertandingan Kata dan Kumite usia dini 8 tahun, kadet 8 kelas, ander 12 kelas, dan junior 14 kelas. Mereka adalah atlet terbaik hasil seleksi di Mubar. Dari total jumlah, atlet terbanyak berasal dari Kecamatan Wadaga, yakni 60 atlet.

“Kami mengandalkan kelas usia dini dengan junior untuk meraih mendali emas, karena sebelumnya pernah mendapatkan emas pada kejuaraan Lemkari Kolaka 2016 dengan Unhalu Cup juga kategori junior,” kata Ketua Rombongan Atlet, Musliadi, Selasa (19/9/2017).

Optimisnya untuk menang, utamanya meraih juara umum ditimbang-timbangnya melalui hasil Kejurda Kolaka 2016 lalu yang menempati peringkat kedua dibawah Kota Kendari.

Pelatih Ranting Desa Lindo, Kecamatan Wadaga, Abdul Aziz juga punya target sama. Atlet Mubar bisa memborong mendali emas di kejuaraan tersebut. Kata dia, para atlet telah memperlihat kesungguhan selama latihan bersama maupun di rumah masing-masing.

“Mempertahankan nama daerah ini menjadi pertarungan harga diri, ya kami juga minta doa masyarakat Mubar agar kami bisa keluar sebagai juara umum nantinya,” kata Abdul Aziz.

Keberangkatan atlet Mubar ke Kota Kendari didampingi empat orang medis, guna mengantisipasi cedera juga menjaga kebugaran fisik para atlet.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.