Atlet Kendari Isi Dua Cabor Baru di Porprov 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Kendari, menurunkan atlet di semua cabang olahraga Pekan Olahrga Provinsi ke XIIl di Kabupaten Kolaka. Total cabor dipertandingkan 32, termasuk di dalamnya cabor baru, yakni Geteball dan Petanque.

“Semua cabor, kita sudah rapatkan dan mereka juga (Pemain,red) sudah mempersiapkan diri bahkan juga sudah ada dengan target-target medali tertentu,” terang Ketua Koni Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, Kamis (2/8/2018).

Dirinya yakin dengan target emas di semua cabor. Termasuk Pancak Silat. Sebab baru-baru ini, atlet Kendari berhasil sebagai juara umum pada Kejuaraan Daerah Silat di Kabupaten Konawe. Untuk itu, para atlet telah memusatkan latihan dan sebagian lainnya sedang persiapan termasuk cabor baru yang merupakan olahraga beregu.

Mantan Sekda Kota Kendari itu juga menargetkan, tetap mempertahankan Kota Kendari sebagai juara umum pada ajang tersebut.

“Kita belum tahu persis berapa personel yang akan kita ikutkan, tapi untuk semua cabor kita sudah panggil semua. Minimal untuk setiap cabor itu harus ada emas,” ucapnya.

Porprov Sultra ke XIII akan mempertandingkan 32 cabor, yakni Renang, Atletik, Bola Basket, Bulutangkis, Balap Sepeda, Softball, Bola Voli, Golf, Gulat, Karate, Dayung, Menembak, Sepak Bola, Tenis Meja, Taekwondo, Tenis, Tinju, Takraw, Silat, Wushu, Bridge, Catur, Biliar, Kempo, Balap Motor, Selam, Muaytay, Panjat Tebing, Angkat Berat, Panahan, Gateball, dan Petanque.

Diagendakan Porprov berlangsung Desember 2018.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.