Atlet Mubar Wakili Sultra di O2SN Tingkat Nasional

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengutus lima siswanya untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Yogyakarta pada pertengahan September 2018.

Kelima atlet telah melewati seleksi di setiap tingkatannya. Mereka yakni La Ode Muhamad Galang Ramsay asal SDN 6 Lawa (karate); Wa Ode Afika asal SDN 3 Wadaga (karate); Idul Purnama asal SDN 9 Kusambi (atletik); Muh. Idzul Aqil Desela asal SMPN 2 Sawerigadi (silat), dan La Ode Rendi asal SMPN 1 Wadaga (karate).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mubar melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Jamuddin mengapresiasi prestasi putra putri daerah bisa bertanding di kanca nasional. Di O2SN ini, pihaknya menargetkan setiap cabor yang diisi meraih medali emas.

Para atlet juga telah melewati training center selama 2 minggu.

“Kami mengharapkan, para atlet yang telah dinyatakan lolos tingkat provinsi dapat mengukir prestasi gemilang, sehingga mengharumkan nama Muna Barat di tingkat nasional. Kita juga akan berupaya memberikan pembinaan bagi para atlet agar membuahkan hasil yang sempurna,” ujar Jamudin, Selasa (4/9/2018).

Ditambahkannya, perkembangan olahraga Mubar mendapatkan perhatian dari Pemda. Misalnya, memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di bidang olahraga maupun akademik sebagaimana tertuang dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mubar.

“Ini merupakan bukti penghargaan Pemerintah Daerah untuk memotivasi semua atlet berprestasi lebih kompetitif lagi, baik di tingkat nasional dan internasional,” kata Jamudin.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.