Atlet Taekwondo Konut Rebut 8 Medali di Bupati Cup Konawe 2017

  • Bagikan
Foto bersama para atlet Taekwondo dengan Ruksamin dan Raup selaku bupati dan akil bupati Konawe Utara. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Delapan atlet putra dan putri Taekwondo asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), berhasil membawa pulang delapan medali di kejuaraan Bupati Cup Konawe 2017, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Medali diraih para atlet diantaranya tiga mendali perak dan lima mendali perunggu.

Pelatih Taekwondo Konut, Pirda Rasak mengatakan even tersebut untuk mencari bibit berprestasi daerah di cabang seni bela diri Taekwondo.

“Nantinya anak anak yang berprestasi tersebut, bakal di seleksi lagi oleh tim penilai, hasil seleksi akan mengikuti pendidikan di PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) di provinsi,” kata Pirda, Rabu (2/8/2017).

Proses pendidikan nantinya juga untuk dipersiapkan pada kejuaraan KTTC Cup 2017 tingkat provinsi yang berlangsung pada September 2017. Selanjutnya mewakili daerah di tingkat Nasional.

“Kita inginkan ada putra putri Konut yang bisa berlaga di kejuaraan tersebut,” tambah Pirda sembari berharap adanya pembenahan cabang Taekwondo di wilayah itu.

Atas prestasi para atlet, Bupati Konut Ruksamin turut mengapresiasi. “Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas keberhasilannya membawa nama baik Kabupaten Konawe Utara. Kita akan terus mensuport sehingga nantinya anak anak bisa mengikuti kejuaraan tingkat Nasional,” ucap Ruksamin yang di dampingi Wakilnya Raup.

Kedelapan atlet Taekwondo Konut yang menyabet medali di Bupati Cup Konawe 2017 antara lain Angga Ashari (perunggu); Muh. Arfan (perak); Rasukni (perak); Asmia Sari(perak); Abd. Firman (perunggu); Iklal Lasaamana (perunggu); Susri (perunggu) dan Muh. Fadil Pratama (perunggu).

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan