Iklan Clarion

Atlet Utusan Buton Sabet Juara di Roadrace Kelas Motor Bebek

SULTRAKINI.COM: BUTON – Salah seorang atlet asal Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Roland Riberu berhasil menyabet juara tiga dalam kompetisi balap motor atau roadrace kelas motor bebek yang diselenggarakan di Kota Kendari pada 9-10 Desember 2017.

Penasehat BRC Buton, Harik Dermawan mengatakan dikompetisi itu pihaknya menerjunkan tiga atlet, masing-masing kelas bebek dua tak open non kategori, bebek dua tak pemula, dan kelas matic pemula yaitu atlet Muda, Roland Riberu, Muhammad Wahyu dan Kislan Kustian yang berasal dari Pasarwajo.

“Alhamdulillah Roland Riberu berhasil menyabet juara tiga di laga itu. Sedangkan Muhammad Wahyu masuk di enam besar,” terang Harik Darmawan kepada sejumlah awak media, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, prestasi anak didiknya itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi Kabupaten Buton. Sebab, dari sejumlah even sebelumnya, mereka sebatas masuk sepuluh besar. “Bagi kami, ini pencapaian yang luar biasa,” ucapnya.

Atas capaian itu, Harik yakin bisa mengikuti seleksi roadrace Sulawesi Tenggara pada 2018.

“Untuk mewujudkan hal itu, tentu kami berharap Pemda Buton bisa mendukung sepenuhnya, terutama memberikan bantuan untuk meningkatkan performa motor kami,” tandasnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.